INDONESIA BANGET



Sobat, kalian cinta Indonesi ngga?,
bangga jadi Warga Negara Indonesia?,
tentu dong kenapa tidak?,
Indonesia itu kaya raya. Tidak percaya? hmm sungguh terlalu. Bagi saya pribadi buat apa menyalahkan pemerintah, ngga semua anggota berdasi itu korupsi, lagipula emang pribadi sendiri sudah jadi pahlawan? kalau ngeluh terus kapan selesainya, koreksi diri itu lebih penting.

Baiklah disini sedikitnya saya akan membeberkan kekayaan alam Indonesia.

Indonesia kaya akan budaya
Jelas dong, hebatnya Indonesia, uniknya Negara ini salah satunya terdapat pada nilai budaya, setiap pulau bahkan daerah hampir berbeda, unik bukan. Yuk, lestarikan budaya Indonesia jangan sampai tangan dan mulut jahil mengeruk dan merampas milik kita.
Beberapa contoh seni yang ada diIndonesia: Jaipong (Jawa Barat), Reog Ponorogo (Jawa timur) bukan milik negara tetangga, Tari Saman (Aceh), Borobudur (Jawa Tengah), Batik (seperti batik pekalongan, batik cirebon dll), masih banyak lagi dah pokoknya.

di Cirebon misalnya, terkenal dengan batiknya,ini contoh batik cirebon



Nah jangan sampe deh ada yang ngaku-ngaku, jelas-jelas batik ini Indonesia banget.

Kebaya apalagi, sangat cantik dipakai wanita indonesia saat menghadiri acara-acar resmi..




Cirebon juga disebut kota udang karena kaya hasil lautnya, punyai 2bahasa yaitu bahasa sunda dan bahasa jawa, bahasa kesatuan tetep bahasa Indonesia.
Saya belum pernah dengar dinegara-negara lain ada bahasa sunda atau bahasa jawa, batik juga cuma ada diIndonesia, Wayang pasti Indonesia banget, keraton-keraton kesepuhan,


Makanan yang ada diCirebon: Makanan khas Cirebon adalah Nasi Jamblang, seperti ini..
Nyam Nyam.., enak kan..



Mantap..
belum lagi yang lainnya seperti pepes tahu, pepes hintip, botok oncom (tempe diulek lalu digoreng), rumbah so'un, cireng (Aci digoreng, nyamnyam), trasi (untuk nyambel), petai (sedap cocol sambel), nasi gorengnya nomer one, tahu petis, kaladama(kupat tahu), wedang jahe dan masih banyak lagi.
Mainan tradisional yang biasa dimainkan anak-anak: Petak umpet, congkal, bola kasti, buaya-buayaan, prembetan, engklek, maen kerang (bola bekel), maen karet, ulek-ulekan, perang-perangan, tek ji wa lu dll.

Nah, kaya kan Indonesiaku. Ini baru beberapa contoh loh, jangan salah dulu. Cirebon salah satunya, kota wali, kota santri, padinya subur, strategis.
Bangga jadi anak Indonesia, kita ini kaya jadi ngapain minder?, ngapain juga ngeluh?, yakin dong kita ini mampu melestarikan alam Indonesia. Mereka berani mengusik, itu tandanya syirik, ngga kreatif cuma bisa jiplak. Jangan biarkan Indonesia diperbudak, dipermainkan bahkan dilecehkan. Bersatu, kita masih punya semangat pejuang dan harus berjuang pertahankan milik kita.
Semangat..!!

TANAH AIR PUSAKA
INDONESIA MERDEKA..!!

Ingat lagu ini:
DARI SABANG SAMPAI MERAUKE BERJAJAR PULAU-PULAU
SAMBUNG MENYAMBUNG MENJADI SATU ITULAH INDOSEIA

Itulah kita, berbeda-beda tetap tetap satu juga "INDONESIA"

2 Responses to "INDONESIA BANGET"

Luzman mengatakan...

lah kirain gHadiEz siapa,, ternyata naira,, hohohooohhooohoo

btw kok blognya ijo2 gini, tulisannya juga ijo,, susah loh bacanya,, ntar jadi kolor iji,, wkwkw

Iim Muhimatussalamah mengatakan...

wakakakkaa....
suka ijo.. :))

ga ap2 biar jd penasarn bca'a sambil merangkak
wkakakaka

ghadiez itu sebutn tmn2q wkt jaman baheula.. :D
cerita'a lg kgn friends :D

Posting Komentar

Tinggalkan komentar positif, salam sayang saling mengunjungi