Ikuti Cara Ini Untuk Bisa Hidup Bahagia

Setiap orang pasti menginginkan hidup bahagia. Sebagian banyak orang ingin bahagia itu dengan kaya, banyak uang, banyak harta dan benda-benda mewah... *tapi tetap merasa ada yang kurang dengan hidupnya.

Tapi, tidak sedikit juga yang mendapatkan kebahagiaan dari hal sederhana, padahal hidup pas-pasan/ bahkan kurang, misalnya.
 
Yuk simak beberpa tips hidup bahagia yang SEBENARNYA;


1. Tidak bersyukur
Yang paling pertama dan utama adalah rasa pelit syukur, tidak bersyukur. Itulah sebab seseorang kesulitan mendapatkan nikmat  bahagia, namun hanya senang sesaat yang ia dapat.


Seharusnya, sekecil apapun nikmat yang didapat itu patut disyukuri, bukan dikeluhi.. dengan ungkapan syukur/ berterimakasih yang ikhlas, akan ada rasa puas, rasa bangga, dalam hati. Tuhanpun akan menambah takaran nikmat dan rejeki lagi dan lagi. Untuk itu,yuk belajar jadi pribadi yang TIDAK PELIT bersyukur.


2. Iri
Iri, penyakit manusia yang perlu diwaspadi, yang perlu diobati. Apa jadinya jika hidup kita selalu dipenuhi dengan rasa iri, menginginkan sesuatu yang dimiliki orang lain. Rasanya hidup ini akan sangat menyebalkan dan melelahkan, jika harus menuruti keinginan nafsu dalam diri. Di saat membeli tas mewah, sepatu mewah, ponsel baru, tapi kita tak mampu membelinya. Untuk itu, belajar menjauhi sifat jelek tersebut dari sekarang, hidup terasa melelahkan jika terusterusan menuruti keinginan syetan. 

"Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah".
 
Apa yang kita miliki sekarang, itu adalah rejeki yang memang pantas kita dapatkan sekarang. Kelak, pasti Tuhan kan menambahkan lebih banyak lagi.

3. Berprasangka Buruk
Jangan mudah menilai mudah bahwa seseorang itu buruk, apa yang dikataKan orang tersebut buruk, apa yang ia lakukan itu buruk. Taukah kamu, bahwa otak yang berpikiran negatif/buruk akan melahirkan kinerja otak yang buruk, jantung yang buruk dan pasti menyebabkan hidup tidk bahagia.
 
Berpikirlah yang baik-baik agar hiduppun terasa lebih baik, lebih tentram, tanpa sangkaan, tanpa emosi. Biarkan otak diistirahatkan dari pemikiran negatif. Biarkan otak selalu diberi pemikiran-pemikiran postif, agar hidup bahagia tanpa tekanan dan emosi membenci sesuatu.

Yuk, belajar menjauhi 3 hal ini untuk mendapatkan hidup yang lebih baik.. untuk mendapatkan hidup bahagia yang dipenuhi dengan rasa SYUKUR yang banyak. 

0 Response to "Ikuti Cara Ini Untuk Bisa Hidup Bahagia"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar positif, salam sayang saling mengunjungi