Usia Kehamilan 16 Minggu, Pertama Kudengar Lembut Detak Jantungmu

Hasil USG Kehamilan 16W2D


Tak ada yang lebih membahagiakan dari ini, Di usia kandungan 16minggu 5hari, memeriksakan diri ke bidan terdekat. Untuk pertama kalinya kudengar langsung suara lembut detak jantung bayi dari rahimku. Dan semuanya normal serta sehat. Terimakasih Ya Tuhan... Kau anugerahkan janin di dalam rahimku tanpa membiarkan menunggu begitu lama, mungkin Kau lebih mengerti dan memahami baik burukku seperti apa. Mungkin Kau tahu bahwa kutak bisa menanti dengan begitu lama.

Katanya, di usia 16minggu dari dalam rahim, janin telah dapat menggeliatkan tubuhnya, mengulum jarinya, mendengar detak jantung ibunya, bahkan mengenali suara wanita yang mengandungnya.
Anakku, Bunda bahagia mendapatimu. Bahkan dari awal ketika melakukan cek, dan ternyata ada janin yang berkembang di dalam rahim bunda. Airmata haru, bahagia mengalir begitu saja, pelukan hangat dan raut bahagia dari ayahmu begitu sulit untuk Bunda lupakan. Selama awal kehamilan, tak ada sedikitpun keinginan Bunda yang ayahmu tolak.

Bahkan saat Bunda merasa tak memiliki daya untuk sekedar makan, ayahmu dengan kesabaran menyuapi sesendok demi sesendok agar perut ini tetap terisi, agar kau tetap menerima asupan makanan.
Saat punggung Bunda merasa lelah, ayahmu dengan terkantuk tetap mau menggosok punggung Bundamu ini sampai tertidur. Bahkan entah berapa kali mual dan muntahku dibersihkannya tanpa jijik.


Anakku, berkembang dengan sehat dan kuatlah di rumahmu ini (rahim), sampai kita dapat saling peluk dan menatap tanpa batas. Bunda rela menahan banyak hal selama mengandungmu, sampai nanti kau terlahir di dunia. Cinta ini tumbuh sejak pertama kulihat 2 garis merah pada alat pendeteksi kehamilan. Kami menantimu dengan suka dan cinta.


Anakku, tumbuh dan berkembanglah dengan sehat, aktif di dalam rahimku. Tidak, Bunda tentu tidak merasa risih. Justru, akan sangat bahagia. Nak, berterimakasihlah pada Tuhan... iya, Tuhan yang seringkali Bunda perkenalkan padamu sejak pertama kau masih berupa gumpalan darah, sampai kini sempurna memiliki semuanya. Karena DIA-lah kau menetap di rahim Bunda. Karena DIA-lah, kau dapat mengenali suara Bunda, dan kita menyatu dalam jalinan kasih.


Nak, tulisan ini sebagai bentuk kerinduan serta kebahagian wanita yang telah mengandungmu. Sehat selalu di rahimku, Nak. Lima bulan lagi kita bertemu, bersabarlah dalam penantian. Kudoakan kebaikan dan kesehatanmu, Nak. Jika kelak kau lahir dan sudah tumbuh besar, mampu memahami bacaan. Maka inilah tulisan bunda, ketika usiamu Enam Belas Minggu di dalam rahim Bunda.

Salam cinta Untukmu, Anakku.

0 Response to "Usia Kehamilan 16 Minggu, Pertama Kudengar Lembut Detak Jantungmu"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar positif, salam sayang saling mengunjungi