Untuk Dikenang Kemudian Hari

Hai disini saya mau berbagi sedikit tentang kebersamaan ku bersama anak didik yang tahun ini lulus. Dua tahun lamanya, saya membersamai mereka sebagai walikelas maupun guru yang mengajar di kelasnya. Wah, gimana rasanya diajar walikelas? Tentu saja hanya mereka yang bisa menjawab. Kalau saya pribadi, pengalaman mengajar di kelas sendiri itu rasanya Yaa kayak remahan rengginang campur remahan wafer. Ada seru, gemes, kesel, campur jadi satu. Tapi, yang bikin kangen dan happy masuk kelas sendiri itu, anak-anak seperti tidak sungkan untuk berbagi isi hati mereka pada saya. Entah itu curhat masalah pribadi di rumah maupun sekolah. Pokoknya mereka itu ngangenin... Dan bikin sayang, kangen, ya kaya emak sendiri ke anaknya. Ada gemesnya, kesel, tapi semua itu tertutup karena saking sayang.😂

Dan sekarang mereka akan meninggalkan skeolah tercinta. Usai sudah 3 tahun mereka menimba ilmu di sekolah, kini saatnya menyongsong kehidupan baru yang tentu saja lebih menantang dan bukan lagi masalah remeh mengenai tugas/teman sebangku. Tapi lebih dari itu. Ah, nak... Masa sekolah adalah masa yang paling indah. Terutama SMA. Tetap kompak dan saling kenal ya, saling sayang, saling sapa, Karna kalian bukan hanya berteman tapi satu keluarga.

Bisa jadi, postingan ini akan membuat kalian rindu sekolah, terutama rindu ibu sih, wkwkwk. Soalnya kan ini memang foto-fotonya bareng ibu.
Sekalian mengingat kalian, dari mulai nama dan wajah. Siapa tau pas usia ibu sudah 50than jadi lupa wajah dan nama kalian😁.
.
Foto sekelas Dolo, ini waktu kelas 11. 
11 ips5. Jangan heran, kelas paling Riweh yang bikin nyaman. Liat aja fotonya pun gak ada rapih-rapihnya. Ah abaikan, tetep bikin kangen. Apalagi anak2 yang biasa curhat2 sepele, ngangenin bakal gak ada yang manja dan manggil2 "ibuuuu" abis itu duduk manis dengerin ceritanya.
.
Tolong abaikan pantat yang menghadap kamera. Pasti Evan Firmansyah yang selalu ngalem "paling ganteng dewek". Gak ada lagi, bocah ini yang bercita-cita pengen nikah muda 😂. Ngajak foto bareng2 tapi cuma wacana, yowislah.
Yang lagi dijewer *padahal pura-pura, akting depan kamera. Nah namanya Wawan, alias Kurniawan. Pernah spesial pake telor sampe ambil rapott mamahnya Dateng ke sekolah, tapi aman dan sungkem sama mamahnya biar jangan ngulangi lagi. Inget ya wan😁, jangan lupa sama ibu ya wann.
.
Yang duduk di atas Wawan, itu ridoh. Bocah kanci yang saat kelas 11 rajin pisan sekolahe, sampe cantengen pun tetep berangkat. Ridoh juga yang paling gak mau kalo bermasalah dengan guru, dipanggil ke ruang BK, tapi saya berhasil mencapai rumahnya dong, ketemu sama ibunya. Inget gak doh? Padahal paling gak mau kalau ibunya ketemu walikelas. Ridoh jadi makin rajin sekolah😂
.
Kok mulai pegel ngetik ya hihi. Samping saya itu said, anak sopan mau dengerin tiap dinasehatin. Ya meskipun emang ada bikin keselnya, karena sering kumat dan pasti bikin jantungan walikelas😁.
Sebelah said itu yang pakai masker Moh. Ifal, si kalem kalau menurut saya hehe. Idep dan gak neko-neko. Gak ikut2an brekele kalau temannya kumat. Nah di depan ifal itu Bayu, anak idep yang kadang neko-neko kadang insaf hihi. semangat bayuuu💪
Oia di belakang saya itu Ahmad Rifat, yang kalo ketemu selalu nyapa "ibuu,, ini ibu saya" haha. ya pokonya anak-anak IPS 5 semua bageur. Bakal kangen sih sama kalian semua.
.
Ngebaso pas abis nengokin Raka 😁
Sipaling Soleh pake peci itu Galang, rambut bela itu Bayu, ciwi2 cantik itu yayang dan lintang, mengepal tangan "merdeka" itu abil sing paling idep, bageur, kaos hitam cap jempol pasti Kurniawan, topi kewalik jelas said.
.
Moment pas abis UAS hari terakhir kelas 11, Wawan yang ketinggian atau saya yang kependekan, akhirnya Wawan ngalah menyesuaikan tinggi saya. Katanya foto buat kenang2an😁.
.
ciwi-ciwi cantiknya ibuuuu, masyaallahh... Sayang kalian semua. 
seneng banget berusaha selalu ada untuk kalian, berasa sama bestie sendiri yaks wkwkk.
.
Anakanak gantengnya ibuuu wkwkwk
Yang kalo tiap masuk kelas, langsung curhaat.
.
kenangan pas hari guruuu, dibikin huru-hara sama mereka, tapi sukaa.
.
Dua tahun yang sangat berkesan, dan banyak rindunya. Gak tau kenapa baru kali ini jadi walikelas dan dapet kelasnya yang susah buat lupa. Ngena banget di hati.
.
Masih polos banget ini fotonya, pembagian raport kelas berapa yaaa wkwkkk
.
kenangan vicall pas daring, dalam rangka pesantren kilat 😁.
.
Masih polos2 banget wkwkk.
.
Kalo di SPILL semua bangak banget, bikin lemot jaringan. Jadi sudah ya segini saja cukup untuk mengingat dan mengenang selama ibu mengajar dan jadi walikelas kalian 😁.
Dan sekarang...
.
.
Selamat atas kelulusannya, turut berbahagia dan selalú semangat untuk meraih masa depan yang lebih cerah. Sukses untuk kalian semuaa ..
.
Terakhir bonus nih dari si tukang tidur di kelas, akhirnya lulussss
di kelas tidur, eh pas bangun sudah lulus 😁
Sampai jumpa lagi kalian semua, anakanak ibu yang ibu sayaang.

0 Response to "Untuk Dikenang Kemudian Hari"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar positif, salam sayang saling mengunjungi