Wanita Yang Merindukan Pernikahan


Assalamualaikum wr.wb...

Selamat malam sahabatku....
Tulisan kali ini bertema tentang "Pernikahan" dan "Wanita". Semoga kita termasuk wanita-wanita terpilih yang senantiasa Allah ridhoi, merindukan pernikahan.

Seorang teman bertanya kepada saya, "Pernikahan itu seperti apa? Apa kamu berkeinginan untuk menikah?"
Saya pun diam sejenak, kemudian menoleh ke arahnya, "Pernikahan itu yaaaaa.... entah ya, kan aku belum menikah, jadi tidak tahu.."

"Saya terkadang bingung bahkan berfikir tentang pernikahan, pasangan hidup yang pasti untuk selamanya, lika-liku dalam rumah tangga dan segala tetek bengeknya... bagaimana tidak, bukan sekali dua kali saya menyaksikan ketidak harmonisan dalam rumah tangga, ribut ini lah... ribut itu lah, masalah sepele diribut-ributkan, dan itu berada di lingkungan terdekat saya, cukup membuat saya berfikir bahwa pernikahan itu sesuatu yang menakutkan, karena kesiapan yang belum matang. Pokoknya menakutakaaaaan..."

Wow inilah salah satu curhatan teman saya tentang pernikahan, sungguh saya dapat menarik kesimpulan dari curhatannya bahwa hati wanita itu sangat lembut, telinganya sangat tajam, indra perasanya sangat kuat.. terlebih lagi lingkungan terdekat yang dia maksud adalah tetangga bahkan orangtuanya sendiri, bisa jadi ayahnya terlalu keras terhadap ibunya, ibunya yang terlalu cerewet dan tidak patuh terhadap suami, atau bahkan sampai mengakibatkan kekerasan sekalipun, tentu ini yang membuat seorang anak wanita takut untuk menikah, takut akan kehidupannya yang akan berubah.

Ya, untuk para orangtua maupun orang dewasa di luar sana, ketauhilah bahwa wanita itu sangat lembut, wanita itu sangat peka, wanita itu bukan untuk diperlakukan dengan kata-kata keras maupun pedas, anda cukup memberinya pengertian dengan kasih sayang, memperingatinya dengan nada rendah maka ia pun akan mengerti maksud anda.
Dan, ketauhilah bahwa tidak semua pasangan hidup seorang wanita memiliki sifat yang sama, yaitu keras dan tempramental. Insyaallah Allah akan memberikan jodoh yang terbaik untuk kita... :-)

Sekian dulu postingan dari saya, selmat menjalankan ibadah sholat isya dan traweh semuanya..
Wassalamualaikum wr.wb

0 Response to "Wanita Yang Merindukan Pernikahan"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar positif, salam sayang saling mengunjungi