Kamus Abiyazka Belajar Berbicara


Kamus Abiyazka Belajar Bicara
Halo nak, ini kumpulan kosakata yang terucap dari bibir mungilmu, saat mulai belajar berbicara.
Semua bunda rangkum, dan jadikan kamus (kenangan), siapa tau nanti rindu dan bisa senyum-senyum sendiri membaca ini.
Kata umi, dibikin kamus, karena waktu itu banyak yang tidak paham apa maumu. Hanya bunda yang mengerti, dan jadi kamus berjalan bagi orang-orang yang berintaksi denganmu. Karena orang2 cuma ngerti saat kamu manggil "Mah, mamah" 😂


Kokole = Gak boleh
Mamau = Gakmau
Uda = Bunda
Yuyu = Susu
Akang/ Kakang = Makan
'num = Minum
Angan = Jangan
Ayuyl = Sayur
Iskim/ Ikim = Es Krim
Babayo = Liat Video
Mamayo = Mamah Ayo
Unyaku = Punya aku
Acung azka = Acung Yazka
Ayanguda = Sayang Bunda
Mau = Mau
Uwak unda = Buat Bunda
Elolr = Telor
Mpe = Tempe
Agih = Lagih
Ayo = Baso
Alon = Balon
Adi/aku andi= Mandi/Aku mandi
Aji = Ngaji
Oyeng dulu = Goreng dulu
Oleng aja = Towel aja
Acingana mana = Pancingannya mana
Pepes = Pempers
Neka = Boneka
Olang = Orang
Ikit aja = sedikit aja
Anya-anyak = Banyak-banyak
Agi = Lagi

Dan masih banyak lagi, sekarang sudah mulai benar jadi tak perlu ditulis ya dan lupa juga bundanya.. karna yang ditulis hanya yang banyak orang tidak mengerti saja 😂
.
Dari mulai hanya satu kata bisa bilang "Mam..", lanjut 2 kata jadi "Aku Mam..", berlanjut lagi "Aku mau mam..", "Mah, aku mau mam..", "Aku mam ya mah ya..", "keretanya mana? Mah, keretanya mana ya?"
Masyaallah perkembangan demi perkembangan yang selalu bikin ibumu bahagia, semakin bertambah kata demi kata, bahkan sudah bisa diajak ngobrol, interaksi, lamalama bunda bisa  curhat sama kamu, nak 😂.
Dan saya yakin, semua ibu pasti bahagia dengan tiap perkembangan yang terjadi pada anaknya. Semua ibu bangga, semua ibu tau anaknya istimewa. Semua ibu harus bahagia.

0 Response to "Kamus Abiyazka Belajar Berbicara"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar positif, salam sayang saling mengunjungi