Motivasi dari Bunda Erin Erina

Coretan sederhana, ternyata nggak ada tulisan apa-apaa, cuma sebentuk judul dua kata "coretan sederhana". Come on beybehhh... ikut-ikut saya menyulam rajutan kata yuk, setidaknya ada sesuatu yang Mungkin bermanfaat atau menginspirasi (ehm) buat pembaca semua.

Jujur, minggu-minggu lalu saya sempat drop, jatoh gedebbug... (susah buat bangun lagi). Sekarang udah semester enem, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan MATEMATIKA #sengaja gede semua. Betapa galaunya saya dengan jurusan ini, pengen banget get out dari jurusan yang berbelit-belit ini (Streees ...). Tambah stres pas denger dari Ibu Tonah => ketua prodi jurusan, meluncurkan surat pernyataan bahwa semester kali ini nggak ada yang namanya SP (Semester Pendek) buat yang ada nilai De. JLEGGGERRR...!! langsung tepar, dan saya? nilai De? terus gimana dengan PPL?

Oh Tuhaaan...
Saya nggak bisa ikut PPl tahun ini, sumpah sedih banget. Liat dong gimana temen-temen saya tersenyum renyah nanti pakai baju safari, sibuk gembar-gembor PPL, sedangkan saya? (Pengen mandek aja rasanya, nggak mau kuliah). Berharap dapet keajaiban, ngadu dosen wali, pasang muka memelas di hadapan ketua prodi, PERCUMA!! namanya peraturan nggak bisa dilanggar, ini peraturan baru.

Oke, galau saya dibawa ke rumah. Liat Ibu, bapak kok jadi sedih ya...., pasti dimarahin abis-abisan mahasiswa apaan aku ini?, heuh orangtuanya guru, anaknya ngdableg @__@

Akhirnya saya coba cerita sama Bunda Erin, beliau yang saya percaya waktu itu, menganggap beliau seperti ibu kedua bagi saya. percaya nggak percaya, saya ngetik sambil nangis, nggak kuat banget waktu itu. Saya ceritakan semua sama bunda, menunggu menunggu menunggu belum ada balesan. Alhamdulillah, ada pesan masuk di pesbuk, semoga dari bunda. Benar, itu dari bunda... Bunda berikan saya semangat, sedikit demi sedikit akhirnya saya mengerti. Akhirnya saya paham, bunda pun bercerita bagaimana beliau sebelum menjadi sukses seperti sekarang, sebagai seorang penulis (Apa hubungannya coba? penulis sama PPL?). Ya jelas ada hubungannya, dari bagaimana jatuh kemudian bangkit, harus dicontoh.

Yang paling nempel diingatan saya, bunda bilang "Tak bisa seseorang dikatakan hebat tanpa melalui berbagai kekalahan dan bisa melaluinya dengan baik. Ingatlah bahwa orang hebat terlahir dari kekalahan.. Cemunguud!!"

Berusaha semaksimal mungkin, Man Jadda Wa Jadda  :)
Pasti Bisa!!

Pengen banget ketemu Bunda, semoga sehat selalu ya, bunda...
Salam hangat dari Cirebon



0 Response to "Motivasi dari Bunda Erin Erina"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar positif, salam sayang saling mengunjungi