Asyiknya diSMS Sama Film Maker Profesional



           
 
Bersama Bapak Budiyanto (Budi Aceng/ Buce)

         
           “Cape nih, panas, bentar lagi bedug pula, mau ngaub dimana?” sambil kipas-kipas di atas Motor Honda Beat merah mata saya terus berkeliling mencari-cari tempat berteduh yang syahdu mendayu-dayu (?).
            “At-taqwa aja, yuk...” Jawab sahabat saya yang akrab dipaggil Mamih.
            “Yuk, yuk, yuk... mumpung lagi ada bazar buku juga, siapa tau ketemu jodoh disituu...”
            “Heyih jodoh?”
            “Iya jodoh yang cocok buat skripsi kita, hahhaha. Jodoh yang  cocok di dompet juga”
            “Huuuuuu... hahaha” sambil nyalip sana nyalip sini. Gayanya nyetir bikin saya merinding, ngebut kayak tukang rentenir mau nagih utang.

            Alhamdulillah sampai juga di halaman Masjid terbesar di kota Cirebon, kita pun langsung markirin motor, selesai sholat kita keausan, pengen minum air kran masjid gak enak diliat tetangga sebelah yang pada ngantre pengen wudhlu, okelah kita ngalah keluar Masjid ganti masuk ke tempat Bazar Buku, huaaaa sexy banget sumpah. Bukan sexy yang bohay atau gimana, itu harga buku-bukunya sexy abis, bikin saya meler (?) berkali-kali tanpa spasi. Aduuuuh tapi gimana, ya... emang dasssar kita ini Mahasiswa kere(n)an ngangenin ya jadi cuma bisa nelen ludah doang tanpa bisa meraih kemudian membeli untuk memiliki *ceudihdeh. Banyak sekali buku-buku karya mereka (temen-temen) saya berbaris cantik di rak buku, uh rasanya saya pengen jitakin satu-satu deh, gemes, kenapa mereka bisa ada di situ tapi anak saya kok susahnya pake (sangat), ya? Upz anak? Malah belum jadi anak deh, masih hamil mendekati tua, hahaha. Ada naskah novel yang saya buat dari tahun 2010 sampai kini belum kelar-kelar,  penyakitnya banyak, gak dicari tapi dateng sendiri *alesan pemalas. Ah udah ah, mending saya merem aja, tapi tetep dikit-dikit mata saya penasaran, ada buku apalagi, harganya berapa?, uh tabok mata. Sampe lupa kalo kita tadi sempet dehidrasi...
            
         “Cari minum, yuk.. Hauuuus” Ajak Mamih narik tangan saya, eh dia malah narik lengan cowok di belakang saya. “Eh, maaf...” Mamih langsung pasang gigi, nyengir kuda lumpi(a)ng.
            “Yuk...” Saya tarik sambil mesem nahan tawa, pengen ngakak padahal. Tapi jaim dikit ah, rame gak enak kalo yang tadinya serius milih buku ganti pada serius liatin saya ketawa.
            Di luar Saya ketawa-ketawa, nepuk pundaknya berkali-kali. Mamih juga ketawa saaaaangat lepas, ya kita saling ejek, menebar tawa sebebas mungkin. Sampai akhirnya mulut kita sama-samamingkem *tambah haus. Sipppp,,, di alun-alun halaman Masjid berjejer tukang Es banyak dari ujung sebelah kiri sampai ujung kanan, ada tukang baso, mie ayam dan tukang buah segar malah melambaikan tangannya, butuh pembeli katanya. Tinggal pilih secara cuma-cuma. Okey, akhirnya dengan berat hati karena harus memilih salah satu dari mereka, kita pilih tukang es yang ada di samping pohon mangga rindang, tendanya berwarna hijau. Ya, maaf ya mamang-mamang yang lain saya semoga lain waktu saya pilih tenda kalian... *lebay.
             
         Okey kita ngobral obrol buaaaanyak banget, ketawa cekikikan taaaanpa jeda, sampe banyak pasang mata menatap kita dengan penuh takjub dan berasa artis diliatin penonton *PD gila. Lagi asyiknya ketawa, eh Es di gelas kita udah abis, eh tiba-tiba muncul tiga orang bapak-bapak berdasi duduk samping kita. Ramah tamaaaaah banget, ngobrol sana-sini, uh senengnya orang kaya tapi (not) sombong... ditawarin makan dll, udah slesei ngobrol-bercanda cekikikan bareng beliau-beliau dibayarin pula pesenan kita, uh rejeki emang gak kemana. Tau aja kalo dompet kita kempes, sekalinya melembung pasti sama duit receh. Makasih ya, pak... :D gak lama kita becanda eh dape sms dari Ical, katanya naskah skenario yang saya bikin untuk kampus disukai Film Maker Profesional Cirebon, bahkan ngajak saya ketemu... *Wow banget, rasanya pengen guling-guling nyampe nyemplung ke sungai. Beliau menghubungi saya duluan, loh. *suatu penghargaan sekali, terharu. Oke setelah nego waktu dan tempat, akhirnya kita janjian besok ketemu.
             
           
 
Actioners The Documenter Bareng Pak Buce

            Keesokan harinya, sekaalian mmbahas panitia the documenter juga bersama Ical dan anak Actioners lainnya, kita ketemu sama beliau (Bapak Budiyanto, atau akrab disapa Budi Aceng/ Buce). Bahagia sekali rasanya ketika beliau langsung menyapa dan menebak saya, "Naira, ya?" langsung saya jawab, "Iya, Pak. Tapi dari lahir nama saya Iim, Naira itu nama Pena", beliau tertawa. Senangnya bisa ketemu sama orang keren seperti beliau, semoga ini awal yang indah untuk saya, bisa berkawan dengan orang-orang profesional di bidang perfilman, semoga bisa bekerja sama dan membantu saya belajar membuat skenario, supaya ketularan keren seperti Pak Buce yang banyak mendapat penghargaan dari dunia perfilman Indonesia bahkan sampai ke negeri tetangga, yaitu Singapura.
            Motivasi-motivasi yang Bapak berikan itu masih saya ingat, dan akan saya tulis di blog ini, supaya ketika saya jenuh dan merasa lelah, bisa membangkitkan semangat saya lagi untuk menulis. Terimkasih Guru, saya berguru tentang Skenario film kepada anda.
 
Chiiiiirrrsss... ^.^

            “Jadikan Tuhanmu sebagai jembatan untuk menjadikanmu bermanfaat untuk orang banyak, untuk kamu meraih kesuksesan. Hidup ini penuh dengan seni, banyak sekali... tinggal bagaimana kita mengelolanya saja, memanfaatkannya. Kumpulkan imajinasinya dulu, ide-idenya kuatkan... ketika mendapatkan ide itu ingin cepat ditulis (dituangkan), rasanya seperti ketika lapar ingin cepet-cepat makan. Gali terus bakat dan potensi kalian, terus berusaha memperbaikinya, setiap hari kita harus berkembang”, ada lagi yang menarik dari perkataan belau tentng dunia pendidikan, “Seharusnya kurikulum pendidikan di Indonesia ini harus berbasis pada bakat, hobi, keahlian masing-masing anak. Kuliah cuma berharap satu lembar kertas ijazah, percuma. Yang diperlukan itu aalah keahlian, bukan kertas ijazah, wajah maupun harta.”. Terimakasih unuk ilmunya, Pak. Jangan bosan, ya... kalo saya sering ngirim surat berisi skenario yang pasti masih acakadut. Pertemuan kita siang itu ditutup dengan acara makan cuing segar dan manis bersama. Sampai besok lagi, Pak. Tunggu kehadiran naskahku, ya. ^_^



           

0 Response to "Asyiknya diSMS Sama Film Maker Profesional"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar positif, salam sayang saling mengunjungi