Ternyata Jomblo Memiliki Jenis, Ini Dia Jenis-jenisnya

Terimakasih ya mantan, tanpa kalian tentu kita tidak akan mengetahui apa itu jomblo. konyol.
Setelah kemarin saya bicara soal mantan, sekarang beralih membicarakan topik "jomblo". Ada berapakah jomblo yang membaca artikel ini? Mudah-mudah jomblonya sehat dan kuat menerima kenyataan, ya.

Pada tahun 2016 ini, tidak sedikit orang yang merasa hidupnya memprihatinkan karena masalah tidak memiliki pasangan, bahkan virus ini menyebar sampai ke anak-anak yang belum cukup umur. Ya, sering terlihat orang-orang galau tatkala malam minggu datang menyapa. Tidak sedikit juga status-status memelas bertebaran di beranda facebook maupun twitter. Misal; malem minggu dateng lagi, sendiri lagi. --- Mudah-mudahan malem ini ujan supaya yang pacaran gagal ketemuan. Dan masih banyak lagi postingan-postingan status mengenai kejombloaannya di berbagai sosial media. Ini lucu, dan saya menertawakan. terlebih jangan-jangan saya juga seperti itu.

Heran sih, jomblo banyak yang dikasihani.. padahal para jomblo tidak membutuhkan dikasihani, tapi butuh dikasih-sayangi. Ada beberapa teman jomblo yang mengadu, "Orangtuaku nanya mulu kapan bawa pasangan ke rumah, paham dong maksudnya, usiaku sudah pantas menikah". Nah, ini dia yang paling membuat bingung para jomblo dan konsultannya. Jodohnya masih entah kemana, sedangkan kejombloannya sudah terlampau lama dan mendekati habis masa aktif. (jadi tinggal masa pasif, mulai malas mencari cinta, lebih aktif bekerja). Ah yasudahlah, mungkin memang seperti itu jalan cintanya.

Jomblo, diartikan sebagai sesorang yang tidak memiliki pasangan, alias ia masih sendiri. Entah sendiri karena ditolak cintanya, belum siap berpasangan atau sendiri karena terlampau sakit dan malas memulai suatu hubungan baru, bahkan sendiri karena keasyikan menikmati hidup tanpa menambah sumber kehidupan lainnya (pasangan). Ada beberapa jenis-jenis jomblo (seperti buah-buahan, memiliki jenis) yang ingin saya bahas disini;

1. Jomblo Kegatelan (JK)
Jomblo kegatelan adalah seseoarng yang sudah tidak memiliki pasangan, namun ia masih memiliki keinginan untuk mendapatkan pasangan baru. Nah, cara jomblo kegatelan beraksi adalah dengan merayu/menggoda lawan jenisnya. Entah itu secara langsung, maupun tidak langsung seperti kesehariannya ikut komentar di akun sosial media seseorang yang dituju, kirim pesan dll. Namun, caranya norak dan terkesan membuat para korban ilfill. Jomblo kegatelan yang terlampau ingin dihujani perhatian seperti ini tentu sangat tidak disukai lawan jenis, terlebih jika yang ditujunya adalah wanita. Langsung tampar dan tendang sebelum langkah mendekati jabat tangan. 

2. Jomblo Keasyikan Sendiri (JKS)
Tipe jomblo yang seperti ini adalah dia yang terlalu asyik dengan dunianya sendiri. Bahkan meninggalkan pasangannya pun karena sebab dunianya tersebut. Jomblo seperti ini sebenarnya asyik, gak bikin cape karena ditanyain "lagi dimana, sama siapa, kapan? dll". Memiliki pasangan dengan tipe jomblo seperti ini bikin hidup kita bebas. Namuuuun, bagi wanita hobi pasangan yang berlebihan justru bisa membunuh perasaan peduli, sayang dan cintanya.
Jomblo seperti ini akan lama mendapatkan pasangan, kenapa? selagi dia hanya memikirkan dunianya sendiri, tentu dia akan kesulitan memikirkan dunia pasangannya. jadi, jika ada yang termasuk jomblo yang seperti ini segera bertaubat, dan minta petunjuk YME supaya mengurangi kegilaan bergelut di dunianya sendiri.

3. Jomblo Tukang Baper (JTB)
Kalo kamu termasuk jomblo yang ketiga ini, biasanya hari-harimu selalu sendu. Dikit-dikit inget mantan, dikit-dikit update status kangen mantan, dikit-dikit nangis di pojokan. Kesenggol hatinya dikit, langsung laporan mama. Jomblo tipe Baperan lebih senang menyendiri, sebenarnya ia baik bahkan sangat baik, namun jomblo tipe ketiga ini termasuk jomblo yang lemah dan butuh pasangan yang mampu menguatkannya, membutuhkan pasangan yang mampu mengayomi dan tentu butuh support orang-orang tersayang di sekelilingnya.
Jomblo tipe ini, semoga TUHAN segera mengangkat kebaperan yang diciptakan sendiri oleh hati, agar tak ada lagia airmata & terbukalah semua pintu kebahagiaan yang mampu kamu masuki, melalui pintu mana saja.

4. Jomblo Aman, Menyenangkan, Untukkita (JAMU)
Ini dia yang paling menyenangkan kalo memiliki kawan jomblo tipe JAMU, dia tipe jomblo yang tidak gatel, tidak baperan, dan asyik diajak sharing maupun jalan. Jomblo tipe seperti ini sebenarnya akan sangat mudah mendapatkan pasangan kembali, hanya saja mungkin TUHAN belum memberikan waktu yang tepat kapan pasangannya diberikan. Jadi, kejombloannya dinikmati dengan asyik oleh teman-temannya.
Jomblo tipe ini royal, makan dimanapun hayu, selagi dia banyak duit, jomblo tipe ini akan siap menlaktir dengan cuma-cuma. Sabar ya mblo, kelak kaupun kan bahagia bersama pasangan yang sesuai kebutuhanmu.

5. Jomblo Santai (JS)
Jomblo tipe ini biasanya paling adem ayem, santai, dan tidak terburu-buru. Dia mengakui ketetapan yang diberikan TUHAN kepadanya, dia ikhlas dan tetap menjalani aktivitas seperti biasa. Tanpa menanam sedih berkepanjangan, tanpa mengharapkan yang telah lalu secara berlebihan.
Jomblo santai biasanya dia asyik dengan teman-temannya, asyik dengan kesendiriannya, asyik dengan mengisi hari-harinya. Jadi, jomblo seperti ini biasanya dia sudah melepas dan tidak mengharapkan apa yang tidak bisa ia dapatkan. Ia pasrahkan segalanya kepada TUHAN. Karena keserasian dan kepantasan, hanya TUHAN yang bisa mencocokkan.
Beruntungnya jomblo yang berjenis seperti ini, sabar ya mblo... santaimu membawa berkah tersendiri. Lebih baik sambil menikmati kejombloan, gali terus potensi yang ada dalam dirimu, mblo. Supaya lawan jenis terkesima dengan perubahan terbesarmu.

6. Jomblo KecepeTan (JKT)
Jomblo kecepetan bisa diartikan sebagai jomblo yang beruntung dan bisa juga sebaliknya, atau bahkan jomblo yang tidak tahan kelamaan sendiri. Jomblo seperti ini biasanya yang semangat ingin segera move on dari mantan. Tapiii tidak sedikit jomblo yang seperti ini akan sulit mempertahankan hubungannya yang baru, kenapa? karena dia melepas kejombloannya dengan sangat cepat tanpa memikirkan hal-hal apa yang akan terjadi di kemudian hari (lebay banget bahasa gue), bisa dibilang sebagai pelampiasan semata. Kasian dong pasangan yang kena getahnya, salah apa kok malah jadi wadah pelampiasan tak berbudi jomblo macam ini.

Seperti itulah kira-kira gambaran jomblo kecepetan, tapi perlu diketahui juga bahwa tidak sedikit jomblo kecepetan yang beruntung loh. Misal, disaat dia sudah ikhlas melepaskan masalalu, kemudian secara tiba-tiba dipertemukan dengan seseorang yang tepat pilihan Tuhan. Tanpa direncanakan, tanpa dinginkan, tanpa diharapkan, namun Tuhan sangat baik memberikan kado istimewa seperti itu. Itulah yang dinamakan jodoh. Nah seperti itulah gambaran jomblo kecepetan yang beruntung.  Yah, balik lagi bahwa segala sesuatunya, rencana apapun, seindah apapun, kita tidak tahu akhirnya, karena TUHANlah yang memegang kendali pantas atau tidaknya kita diberi ini-itu.

Jomblo yang beruntung adalah ketika ia sudah ikhlas melepaskan, kemudian dipertemukan oleh TUHAN dengan seseorang yang tepat, dengan cepat.

1 Response to "Ternyata Jomblo Memiliki Jenis, Ini Dia Jenis-jenisnya"

Mutiara Kata Cinta mengatakan...

hai naira, senang sekali bertemu dengan artikel ini. tulisan kamu instiratif, bagus bila diseriuskan lagi... melihat tulisan di atas, saya seorang kaum jombo SANTAI... hahaha (tidak lupa ketawa)

Mau tampilan template lebih bagus lagi... bisa jadikan saya admin lewat email ezaman45@gmail.com. ya kalau kamu percaya sama aku... belum kenal ya??? MAKANYA, YUK KENALAN, hahaha.... salam kenal. yuk kenalan dengan blog milik saya

Posting Komentar

Tinggalkan komentar positif, salam sayang saling mengunjungi